Ratusan Prajurit TNI dari Malang dan Madiun Latihan Terjun dari Pesawat Udara di Jombang

Mukhtar Bagus · Rabu, 23 September 2020 - 13:28:00 WIB
Ratusan Prajurit TNI dari Malang dan Madiun Latihan Terjun dari Pesawat Udara di Jombang
Ratusan prajurit TNI latihan terjun payung di Jombang, Jatim. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Ratusan prajurit TNI terjun dari pesawat udara dan mendarat di area persawahan warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) Rabu (23/9/2020). Penerjunan tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam melakukan penyusupan ke markas musuh.

Sebanyak 350 prajurit TNI ini mendarat di persawahan warga Desa Karangmojo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Mereka merupakan prajurit pilihan dari Brigrif Para Raider 18 Trisula Malang sebanyak 100 orang dan sisanga dari Yonif Para Raider 501 Bajra Yuda Madiun.

Komandan Brigif Para Raider 18 Trisula Malang, Kol Inf Ahmad Hadi Al Jufri mengatakan, latihan terjun dari pesawat udara ini merupakan program rutin yang dilakukan TNI untuk menjaga dan memupuk kemampuan prajurit.

"Dengan latihan rutin ini, para prajurit diharapkan memiliki kesiapan baik fisik maupun mentalnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk diterjunkan ke medan tempur maupun ke markas musuh," katanya.

Latihan terjun prajurit TNI ini tentu saja menarik perhatian warga desa. Mereka memadati area persawahan untuk melihat jalannya latihan.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: