PWNU Jatim Pastikan Seluruh Komponen NU Dukung Program Vaksinasi Covid-19 

Ihya Ulumuddin · Kamis, 14 Januari 2021 - 17:34:00 WIB
PWNU Jatim Pastikan Seluruh Komponen NU Dukung Program Vaksinasi Covid-19 
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) memastikan seluruh komponen NU mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Semua ulama dan pondok pesantren di bawah naungan NU juga berkomitmen menyukseskan program penanganan virus corona tersebut. 

"Seluruh kader, pengurus, kiai, pondok pesantren dan lembaga di bawah NU sejalan dengan program vaksinasi ini. Semua mendukung," kata Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamara saat hadir dalam kegiatan vaksinasi di Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/1/2021). 

Bahkan, pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran berisi imbauan kepada seluruh warga NU untuk berperanserta dan membantu program pemerintah yang digelar serentak pada 13 Januari 2021. "Semuanya mendukung" katanya. 

Marzuki mengatakan, imbauan bernomor 818/PW/A11/L/1/2021 itu mengacu pada beberapa hal. Pertama, hasil Bahtsul Masail PWNU Jatim tentang diperbolehkannya penggunaan vaksin Covid-19. Kedua, Fatwa MUI No 02 Tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life ScienceCo. 

Editor : Ihya Ulumuddin