Puting Beliung Terjang 2 Desa di Blitar, 15 Rumah dan 1 Mobil Rusak Parah

Roby Ridwan ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 13:32 WIB
Puting Beliung Terjang 2 Desa di Blitar, 15 Rumah dan 1 Mobil Rusak Parah
Petugas BPBD dibantu warga dan TNI-Polri membersihkan puing akibat puting beliung, Rabu (3/6/2020). (Foto: iNews/Roby Ridwan)

BLITAR, iNew.id – Angin puting buliung menerjang dua desa di Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Masing-masing Desa Bakung dan Desa Tunjung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, sebanyak 12 rumah warga rusak dan satu mobil ringsek.

Di Desa Tunjung misalnya, tiga rumah warga rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang. Satu di antaranya milik Siti Fatoyah. Hampir separuh rumah Siti ini roboh tertimpa pohon besar, sejumlah tiang penyangga atap juga patah.

Saat itu, Siti bersama keluarganya tengah berkumpul di teras rumah. Namu, tiba-tiba hujan turun cukup deras disertai angin kencang. Tak lama berselang pohon di samping rumah roboh menimpa rumahnya.

“Saya dan keluarga langsung lari menuju rumah tetangga. Tak tahunya rumah tetangga juga tertimpa pohon. Kami semua teriak minta tolong, tetapi semua pada takut. Akhirnya berlindung ke dalam masjid,” kata pemilik rumah Siti Fatoyah, Rabu (3/6/2020).

Sementara itu, pagi tadi sejumlah warga dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blitar dan TNI-Polri membantu membersihkan puing akibat puting beliung. Mereka juga bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Hasil pendataan sementara, ada 12 rumah yang rusak, tiga di antaranya rusak berat karena tertimpa pohon. Ada juga satu unit mobil yang ringsek tertimpa pohon. Hari ini semua ditangani,” kata Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, Rabu (3/6/2020).


Editor : Ihya Ulumuddin