Pulang Salat Dzuhur, Nenek di Gresik Dirampok 3 Pria lalu Disekap di Mobil

Ashadi Iksan · Senin, 12 April 2021 - 21:17:00 WIB
Pulang Salat Dzuhur, Nenek di Gresik Dirampok 3 Pria lalu Disekap di Mobil
Tangkapan layar mobil yang diduga dipakai tiga perampok di Gresik, Jatim. (Foto: MNC Portal/Ashadi Iksan)

GRESIK, iNews.id – Kawanan perampok di Gresik, Jatim tak pandang bulu. Kawanan ini nekat merampok nenek Siti Mamnuah (75) warga Banjarsari, Manyar.

Selain dirampok, nenek Siti Mamnuah juga disekap tiga pelaku pria di dalam mobil. Para pelaku kemudian melucuti seluruh perhiasan korban seperti gelang dan cincin.

Aksi perampokan disertai penyekapan itu terjadi Senin (11/4/2021) siang. Saat kejadian, nenek Siti Mamnuah baru pulang selesai melaksanakan salat dzuhur berjemaah di masjid tak jauh dari rumahnya.

Saat berjalan pulang, korban langsung ditarik tiga pelaku dan disekap ke mobil Avanza silver. 

“Korban saat itu usai salat duhur berjemaah di Masjid Anawawi Desa Banjarsari yang tidak jauh dari rumahnya. Korban disergap dan langsung disekap didalam mobil Avansa silver dengan nopol ditutup,” kata Kades Banjarsari, Nurhasan, Senin (12/4/2021).

Menurut Nurhasan, pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang menggunakan mobil. “Dari keterangan korban, pelaku berjumlah tiga orang, korban disekap di belakang,” katanya.

Saat berada di dalam mobil, korban tidak bisa berteriak karena mulut dibekap pelaku. "Perhiasan korban diambil seperti gelang, cincin dan korban dibawa pelaku lalu diturunkan di Desa Sumber, Kecamatan Kebomas,” ucapnya. 

Nurhasan bersyukur korban masih selamat dan bisa kembali pulang ke rumahnya. “Pelaku sempat ngasih uang ke korban berjumlah Rp20.000 untuk pulang. Alhamdulillah korban tidak di apa apakan oleh pelaku korban sudah di rumah diantar orang Sumber,” katanya.

Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti mengatakan, jajarannya masih menyelidiki kasus perampokan dan penyekapan tersebut. 

"Saya dan anggota sudah ke TKP dan korban belum bikin laporan,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki