Pulang Ngabuburit, 2 Kelompok Pemuda di Sampang Terlibat Tawuran

Tikno Arie ยท Kamis, 30 April 2020 - 11:27 WIB
Pulang Ngabuburit, 2 Kelompok Pemuda di Sampang Terlibat Tawuran
Dua kelompok pemuda terekam kamera saat terlibat tawuran di depan Mapolsek Sampang. (foto: Tikno Arie)

SAMPANG, iNews.id – Dua kelompok pemuda terlibat tawuran di Jalan Raya Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Jatim), Selasa (28/4/2020) lalu. Adu jotos pemuda antardesa ini dipicu saling ejek saat mereka pulang ngabuburit. Beruntung aksi brutal itu berhasil dilerai warga.

Video rekaman tawuran ini sempat viral di media sosial. Mereka terlihat saling tarik dan pukul, hingga beberapa di antara mereka jatuh tersungkur. Sementara seseorang terlihat memegang sebilah celurit.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat Hamdani dan Mohammad Rizal, warga Desa Jalgung Robatal, pulang usai ngabuburit. Di tengah perjalanan, mereka bertemu Abdul Karim yang berboncengan dengan Aji, warga Desa Pandiyangan.

Tanpa sebab jelas, mereka tiba-tiba adu cepat motor. Mereka saling mendahului, hingga terjadi senggolan. Adu mulut pun tak terhindarkan, hingga akhirnya berujung pada perkelahian.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro mengatakan, semua yang terlibat perkelahian sudah diamankan. Pihaknya juga memanggil orang tua masing-masing untuk proses mediasi.

“Jadi, perkelahian ini karena sebab sepele. Di jalan, mereka saling salip, dan salah satu dari mereka tidak terima. Akhirnya mereka berkelahi, tepat di pertigaan Robatal, di depan mapolsek,” katanya, Kamis (30/4/2020).

Didit mengatakan, keempat pemuda tersebut tidak ditahan. Selain karena masih di bawah umur, mereka juga sudah mengaku bersalah. Sebagai gantinya, mereka dihukum membersihkan masjid di Mapolres Sampang selama sepekan dan menandatangani surat pernyataan bermaterai.

“Mereka masih di bawah umur, sehingga tidak diproses hukum. Mereka juga sudah saling memaafkan, tidak dendam,” katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin