Pujasera Dikepung Asap, Pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya Panik Berhamburan Keluar

Antara · Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:01:00 WIB
Pujasera Dikepung Asap, Pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya Panik Berhamburan Keluar
Petugas pemadam kebakaran memeriksa kawasan pujasera Tunjungan Plaza (TP) Surabaya yang sempat dipenuhi kepulan asap, Rabu (17/8/2022). (Foto: Antara)

SURABAYA, iNews.id – Pengunjung Tunjungan Plaza (TP) Surabaya panik dan berhamburan keluar menyusul adanya kepulan asap di kawasan pujasera (food court) lantai 5, Rabu (17/8/2022) sore.

Informasi yang diperoleh, asap muncul di TP 1 sekitar pukul 17.00 WIB. Asap muncul pertama kali di salah satu gerai. Saat itu, pengunjung cukup di TP cukup banyak, sehingga pada saat mengetahui adanya kebakaran, pengunjung langsung berlarian keluar.

"Saya kaget saat ada petugas PMK yang masuk ke TP. Ternyata kebakaran, saya langsung ke keluar," kata salah satu pengunjung TP 1, Hamid.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, petugas dari BPBD dan Pemadam Kebakaran (PMK) sudah dikerahkan menuju TP 1. Begitu juga sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Iya benar, TP 1 lantai 5 tadi terlihat asap. Tadi cuma motor fan exhaust yang terbakar," kata dia.

Namun, lanjut dia, saat petugas datang, ternyata api sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan setempat dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).

"Pengunjung sempat panik karena asapnya banyak dan menyebar. Tapi saat ini sudah padam. Sudah aman," kata dia.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: