Provinsi Jatim Juara Umum Wana Lestari 2022, Ini Harapan Gubernur Khofifah

Ihya Ulumuddin · Jumat, 02 September 2022 - 21:28:00 WIB
Provinsi Jatim Juara Umum Wana Lestari 2022, Ini Harapan Gubernur Khofifah
Para pemenang saat menerima penghargaan wana lestari 2022. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi Juara Umum lomba Wana Lestari 2022 tingkat nasional. Hasil ini diraih setelah Provinsi Jatim menyabet lima peringkat terbaik dari lima kategori yang diikuti. 

Rincinya terbaik I kategori Kelompok Tani Hutan, terbaik I kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat, terbaik I kategori Kader Konservasi Alam dan Terbaik I kategori Kelompok Pecinta Alam. Selain itu terbaik II untuk kategori Penyuluh Kehutanan ASN.

Prestasi ini merupakan yang kedua kali diraih Jatim selama dua tahun berturut turut. Tahun lalu, Jawa Timur juga berhasil menjadi juara umum di ajang lomba dan apresiasi Wana Lestari Tahun 2021.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi tinggi atas capaian tersebut, khususnya terhadal para para juara, para insan rimbawan Jawa Timur. Sebab mereka telah mendedikasikan tenaga, pikiran, dan waktu dalam melestarikan lingkungan dan alam Jawa Timur.

Khofifah juga sangat mengapresiasi kinerja Aparatur Sipil Negara Penyuluh Kehutanan yang terus menerus melakukan pendampingan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan produktifitas aneka usaha kehutanan kelompok masyarakat sekitar hutan. Sebab atas program tersebut, kelestarian hutan dapat terjaga dengan partisifasif masyarakatnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: