Pria Viral Acungkan Pistol di Kota Batu Tertangkap, Ini Motifnya

Deni Irwansyah, Avirista Midaada · Jumat, 14 Januari 2022 - 17:48:00 WIB
Pria Viral Acungkan Pistol di Kota Batu Tertangkap, Ini Motifnya
MS diamankan polisi usai video aksi koboinya viral di media sosial, Jumat (14/1/2022). (Foto: MPI/Avirista Midaada).

BATU, iNews.id - Laki-laki yang mengacungkan pistol dan viral di media sosial akhirnya tertangkap. Pelaku berinisial MS (49) warga Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Kapolres Batu I Nyoman Yogi mengatakan, pelaku diamankan di rumahnya, tak jauh dari lokasi saat dia memamerkan aksi koboinya. Nyoman mengatakan, pelaku ditangkap setelah polisi memeriksa rekaman CCTV saat pelaku beraksi. 

"Berawal dari rekaman melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orangnya. Tadi malam pukul 23.00 WIB (Kamis malam 13/1/2022), kami berhasil mengungkap kasus tersebut dengan tersangka inisial MS," kata Yogi Hermawan, Jumat (14/1/2022) sore. 

Dari penangkapan itu, polisi menggeledah rumahnya menemukan dua pucuk senjata, yakni air soft dengan peluru 5,5 milimeter dan gas pengisi serta satu revolver rakitan silinder dengan tiga peluru yang belum ditembakkan. "Senjata yang diacungkan saat itu senpi rakitan," katanya. 

Hasil penyelidikan polisi, pelaku nekat mengacungkan pistol senpinya karena kesal. Penyebabnya, seorang pengendara menyalip dan hendak menyerempetnya. Saat itu dia menepikan kendaraannya tepat di depan Balai Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, lalu mengacungkan senpi. 

"Tidak sempat meletuskan senjata apinya. (Pelaku) mengarahkan senjata ke seberang jalan. Pengendara yang dimaksud sudah melewati dan menyalip, posisi di seberang jalan kosong," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: