PPDB SMP Swasta Surabaya Dibuka secara Daring, Jalur Mitra Warga Bebas Biaya 

Hari Tambayong · Rabu, 30 Juni 2021 - 11:13:00 WIB
PPDB SMP Swasta Surabaya Dibuka secara Daring, Jalur Mitra Warga Bebas Biaya 
Ilustrasi PPDB. (Foto: Ist)

SURABAYA, iNews.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP swasta dibuka secara daring melalui laman ppdb.surabaya.go.id. Dinas Pendidikan Kota Surabaya telah bekerja sama dengan 160 SMP swasta se-Surabaya. 

PPDB SMP swasta dibagi dua kategori, yaitu jalur mitra warga dan reguler. Jalur mitra warga ditujukan bagi CPDB dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), sedangkan reguler untuk masyarakat umum yang tidak termasuk MBR. Pendaftaran dibuka mulai Senin (29/06/2021) sampai 2 Juli 2021 mendatang.

Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Swasta se-Kota Surabaya Erwin Darmogo mengatakan, CPDB yang mendaftar ke jalur reguler pada SMP Swasta termasuk ke dalam yang tidak menerima bantuan. 

"Jadi, mereka ini tetap membayar uang gedung dan membayar uang sumbangan pembinaan pendidikan (SPP). Itu yang membedakan antara jalur reguler dengan MBR," katanya, Rabu (30/6/2021). 

Erwin mengatakan, untuk CPDB kategori MBR yang mendaftar ke SMP swasta jalur mitra warga tidak boleh ditarik biaya seperti uang gedung dan SPP. Namun, kebutuhan-kebutuhan personal CPDB harus menjadi tanggung jawab orang tua masing-masing.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: