Positif Covid-19, 34 TKI Dipindahkan ke RS Lapangan Indrapura

Sony Hermawan · Selasa, 04 Mei 2021 - 18:20:00 WIB
Positif Covid-19, 34 TKI Dipindahkan ke RS Lapangan Indrapura
Sebanyak 34 TKI yang baru pulang dari negara tempat bekerja terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka kini dirawat di RS Lapangan Indrapura. (Foto: iNews.id/Sony Hermawan).

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 26 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dipindahkan dari tempat karantina ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Selasa (4/5/2021). Pasalnya, ke-26 TKI tersebut terdeteksi positif Covid-19

Hingga saat ini total TKI yang positif Covid-19 mencapai 34 orang. Sebab, sehari sebelumnya, delapan TKI juga dipindahkan karena alasan sama. Para TKI yang positif Covid-19 rata-rata berasal dari Malaysia, Hongkong, Singapura dan Brunei Darussalam. 

Ketua Pelaksana Relawan RSLI, Radian Jadid mengatakan, 34 TKI yang positif Covid-19 terdiri atas 17 laki-laki dan 17 perempuan. 

Asal mereka beragam, separuh lebih berasal dari Madura, yakni dari Sampang, Pamekasan, Bangkalan dan Sumenep. Sedangkan sisanya dari Jember, Probolinggo, Ponorogo, Pacitan, Sidoarjo dan satu orang dari Kendal, Jawa Tengah. 

Mereka akan diberikan pelayanan khusus, dimonitoring kondisinya mulai masuk RSLI selama perawatan hingga diyatakan sembuh dan dipulangkan. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2