Polresta Malang Bentuk 4 Tim Khusus untuk Buru 4 Tahanan Kabur

Ihya' Ulumuddin, Deni Irwansyah ยท Senin, 09 Desember 2019 - 19:50 WIB
Polresta Malang Bentuk 4 Tim Khusus untuk Buru 4 Tahanan Kabur
Kapolresta Malang, AKBP Leonardus Simarmata saat memberikan keterangan terkait napi narkoba yang kabur. (Foto: iNews/Deni Irwansyah)

MALANG, iNews.id - Polresta Malang Kota membentuk empat tim khusus untuk memburu empat tahanan narkoba yang kabur. Selain itu, polisi juga akan melakukan pemeriksaan internal.

Kapolresta Malang, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan upaya ini dilakukan untuk mempercepat pencarian. Sebanyak empat tim khusus ini masing-masing dipimpin seorang perwira.

“Mulai hari ini mereka akan bekerja, memburu empat tahanan kabur,” kata Leonardus, Senin (9/12/2019).

Selain itu, polisi juga melakukan pemeriksaan internal. Sejak Senin (9/12/2019) pagi tadi misalnya, polisi memeriksa seluruh petugas jaga dan saksi tahanan lain.

BACA JUGA: Baru Dua Pekan Menjabat, Kapolresta Malang Kehilangan 4 Tahanan Narkoba

Leonardus memastikan akan memberi sanksi tegas, bilamana terbukti ada kelalaian atau bahkan kesengajaan. “Kalau ada kelalaian akan kami proses lebih lanjut,” kata mantan Wakapolrestabes Surabaya ini.

Menurut keterangannya, empat tahanan narkoba tersebut kabur dengan cara menggergaji teralis besi. Cara inilah yang tengah diselidiki, terutama asal usul gergaji yang mereka pakai.

“Masih kami dalami terus,” katanya.

Sebelumnya, empat tahanan kasus narkoba yakni Sokip Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo dan Andria alias Ian kabur dari tahanan. Mereka memanjat menggunakan kain yang disambung dan diikat seperti tali lalu menggergaji teralis jeruji besi sel.


Editor : Umaya Khusniah