Polisi Tangkap Pembunuh Pria di Lapangan Sampang, Motifnya Perselingkuhan

Ihya Ulumuddin ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 17:21 WIB
Polisi Tangkap Pembunuh Pria di Lapangan Sampang, Motifnya Perselingkuhan
Mayat Syafii ditemukan di lapangan Desa Camplong dengan kondisi tangan terikat. (Foto: iNews/Tikno Arie)

SAMPANG, iNews.id – Pelaku pembunuhan terhadap Syafii, di lapangan Dusun Lengser, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, April lalu akhirnya tertangkap. Pelaku tak lain M Soleh, keponakan selingkuhan korban.

M Soleh dibekuk di Surabaya saat bersembunyi di rumah orang tuanya. Pelaku juga tarpaksa dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri saat ditangkap. “Pelaku pembunuhan ada empat orang. Satu di antaranya berhasil kami tangkap,” kata Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wobowo Saputro, Selasa (21/7/2020).

Didit mengatakan, bersama tiga orang lain, Soleh merencanakan pembunuhan terhadap korban. Korban dihabisi dengan cara dibacok menggunakan celurit. “Jadi motifnya karena asmara, karena perselingkuhan,” katanya.

Di hadapan polisi, Soleh mengaku sakit hati saat korban berani menyelingkuhi istri pamannya di dalam kamar kos. Perbuatan itu diketahui oleh salah satu rekan pelaku saat menangkap basah perbuatan korban dengan istri pamannya.

Karena tidak terima, Soleh mengajak beberapa rekannya dan melakukan pembunuhan. Sebelumnya, korban dimasukkan ke dalam mobil dengan tangan terikat ke belakang. Selain itu, korban dipukuli dengan tangan dan balok kayu.

Selanjutnya, korban dibacok menggunakan celurit dan mayatnya dibuang di sebuah lapangan di Desa Camplong, Kabupaten Sampang.

Atas perbuatan ini pelaku dijerat pasal 340 KUHP Pasal 55 ayat 1 KUHP subsider pasal 338 KUHP joncto Pasal 55 ayat 1 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Ancaman hukumannya 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Diketahui, sesosok mayat penuh luka ditemukan tergeletak di lapangan Desa Camplong, Jumat (17/4/2020). Selain ada luka bacok, kedua tangan korban juga terikat. Kuat dugaan korban tewas dibunuh.


Editor : Ihya Ulumuddin