Polisi Tangkap Mucikari Prostitusi Online Berkedok Pijat Tradisional

Nur Syafei ยท Rabu, 28 Maret 2018 - 11:26:00 WIB
Polisi Tangkap Mucikari Prostitusi Online Berkedok Pijat Tradisional
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya meringkus seorang mucikari online. (Foto: iNews.id/Nur Syafei)

SURABAYA, iNews.id - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya meringkus seorang mucikari online. Tersangka berinisial AA memasarkan korban via media sosial dengan modus melayani pijat tradisional.

Tersangka ditangkap di sebuah minimarket di kawasan Jalan Darmokali, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Setelah menjalani pemeriksaan, AA mengaku korban yang ditawarkan juga dapat melayani hubungan intim layaknya suami istri.

Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djakfar mengatakan, tersangka memasang tarif Rp600.000 per dua jam kepada para pria hidung belang. Kompol Lily juga membenarkan, dalam pelayanannya pelanggan selain mendapat pijatan wanita cantik juga mendapatkan layanan seks.

"Modusnya adalah pijat. Ditawarkan melalui media sosial. Semula yang ditawarkan pijat namun prakteknya justru melakukan prostitusi. Tarif Rp600.000 per dua jam," kata Kompol Lily di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (28/3/2018).

Sejauh ini tersangka mengaku baru sekali melakukan tindak pidana tersebut. Namun, Kompol Lily tidak percaya begitu saja, maka petugas akan terus mendalami kasus tersebut. "Setiap tersangka pasti mengaku baru satu kali, untuk itu kami masih terus mendalami," ucapnya.

Sementara, korban menyebutkan, motivasi yang mendorongnya melakukan hal tersebut karena meniru sebuah tayangan di televisi. "Melihat tayangan televisi soal makelar seks. Saya tawarkan via Facebook dengan tulisan menerima pijat. Habis pijat baru plus-plus,"

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 2 Undang-Undang Nomer 21 tahun 2007 dan Pasal 506 KUHP. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara bakal menjerat tersangka.


Editor : Achmad Syukron Fadillah