Polisi Masih Selidiki Pelaku yang Hendak Perkosa dan Lukai Nenek 65 Tahun di Jember

Bambang Sugiarto ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 08:35 WIB
Polisi Masih Selidiki Pelaku yang Hendak Perkosa dan Lukai Nenek 65 Tahun di Jember
Korban, Nenek S yang terluka setelah melawan pelaku yang akan memerkosanya, saat masih dirawat di Puskesmas Umbulsari. Korban selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember, Jawa Timur, Rabu (4/12/2019). (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Umbulsari masih menyelidiki kasus seorang nenek berinisial S (65), di Desa Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), yang menjadi korban percobaan pemerkosaan dan penganiayaan. Korban luka parah di bagian leher karena mencoba melawan pelaku yang akan memerkosanya, Rabu (5/12/2019).

“Untuk sementara kasus ini masih lidik, arahnya untuk siapa pelakunya. Diduga untuk sementara ini, mungkin korban diperkosa dan korban melawan. Kami berkoordinasi dengan Tim Resmob Polres Jember,” kata Kapolsek Umbulsari Iptu Murgianto.

Murgianto mengatakan, petugas Polsek Umbulsari juga sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah menerima laporan kejadian itu dari warga. Setelah melakukan olah TKP, polisi memproses agar korban divisum di Rumah Sakit Daerah dokter Soebandi. Polisi juga telah memeriksa saksi-saksi.

“Langkah-langkah, tetap kami mendatangi TKP, membuatkan olah TKP, selanjutnya membuatkan visum, memeriksa saksi baik korban maupun saksi-saksi lainnya. Yang terakhir, kami rujuk ke Jember karena korban sudah sadar,” kata Murgianto.

 

BACA JUGA:

Nenek 65 Tahun di Jember Luka Parah di Leher karena Melawan saat Akan Diperkosa

Usai Nonton Film Porno, Pemuda di Lampung Tengah Nekat Perkosa Nenek di Tengah Sawah

 

Dia mengatakan, dari hasil olah TKP, polisi juga belum menemukan alat-alat yang digunakan pelaku melukai korban. Dari hasil penyelidikan sementara, korban yang luka parah di leher dilukai dengan senjata tajam. “Alat-alat yang digunakan oleh tersangka ini belum kami temukan, namun kami tetap lidik,” ujarnya.

Korban Nenek S sebelumnya ditemukan tergeletak di kasur rumahnya dengan luka parah di leher, Rabu (4/12/2019). Menurut pengakuan warga Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember dia, dirinya terluka saat melakukan perlawanan terhadap pelaku yang memerkosanya.

Kejadian ini terungkap berawal saat tetangga korban, Titin yang heran karena korban belum juga datang ke warungnya untuk bekerja menjelang Rabu siang. Titin lalu mendatangi rumah Nenek S. Biasanya, korban sudah datang ke rumahnya sekitar pukul 04.30 WIB.

Di depan rumah, dia melihat pintu depan terkunci, lalu jalan ke belakang rumah. Pintu dapur terbuka separuh. Titin kemudian memberanikan diri masuk ke rumah korban. Dia pun kaget melihat nenek malang itu sudah tergeletak di kasur dengan luka parah di leher dan berlumuran darah.

Titin kemudian melaporkan kejadian itu kepada warga sekitar dan mereka menolong korban untuk dibawa ke puskesmas. Warga selanjutnya melaporkan kasus tersebut ke polisi. Tidak lama, petugas Polsek Umbulsari yang menerima informasi dari warga datang ke TKP.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas Umbulsari Jember, usai kejadian yang menimpa dirinya di rumah. Korban selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember.


Editor : Maria Christina