Polisi Bubarkan Kerumunan Emak-Emak Penerima Bantuan UMKM di Sidoarjo

Pramono Putra · Rabu, 21 April 2021 - 00:18:00 WIB
Polisi Bubarkan Kerumunan Emak-Emak Penerima Bantuan UMKM di Sidoarjo
Aparat Polresta Sidoarjo saat membubarkan kerumunan emak-emak penerima bantuan UMKM, Selasa (20/4/2021) malam. (Foto: iNews.id/Pramono Putra).

SIDOARJO, iNews.id - Polresta Sidoarjo membubarkan kerumunan emak-emak penerima bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di salah satu bank di kawasan Balongbendo, Sidorajo, Selasa (20/4/2021). Langkah tegas aparat ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19

Banyaknya kerumunan emak-emak ini sempat membuat polisi kesulitan. Sebab, mereka menolak dibubarkan. Namun, setalah diberi pengertian aparat, ratusan perempuan dari berbagai daerah di Sidorjo ini akhirnya mau membubarkan diri. 

Kerumunan Ratusan Emak ini terjadi bermula ketika sejumlah emak dari berbagai daerah ini datang ke Bank BNI Krian yang ada di kawasan Balongbendo-Sidoarjo sejak Selasa (20/4/2021) sore. Diduga akibat petugas keamanan bank tidak bisa mengatur dengan tegas dan baik, akhirnya timbul kerumunan.

Semakin malam kerumunan tidak menyusut, justru makin banyak. Karena itu polisi datang dan langsung membubarkan kerumunan.

Sejumlah anggota polisi dari Polsek Balongbendo dan Polsek Krian diturunkan untuk membubarkan kerumunan ratusan emak itu.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2