Polisi Amankan Senpi dan 33 Pemandu Lagu di Malang, 2 Positif Narkoba

Deni Irwansyah ยท Rabu, 09 September 2020 - 09:50 WIB
Polisi Amankan Senpi dan 33 Pemandu Lagu di Malang, 2 Positif Narkoba
Petugas memeriksa sejumlah pemanu lagu dalam razia, Rabu (9/9/2020) dini hari. (Foto: iNews.id/Deni Irwansyah)

MALANG, iNews.id – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Malang Kota mengamankan 33 pemandu lagu di dua tempat karoke di Kota Malang, Rabu (9/9/2020) dini hari. Hasil penyelidikan polisi, dua di antara mereka positif menggunakan narkoba.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan sepucuk senjata api (senpi) milik salah seorang manajer karaoke. Untuk keperluan penyelidikan, senpi berikut pemilik langsung diamankan, termasuk puluhan pemandu lagu.

Razia ini digelar Satreskoba Polresta Malang dalam rangka operasi ‘Tumpas Narkoba’. Sasaran utamanya sejumlah karaoke dan tempat hiburan malam. Pasalnya, di Kota Malang, beberapa tempat hibuaran nekat buka, meski sudah ada larangan dari pemerintah daerah sejak Covid-19.

Tadi malam, polisi mendapati dua tempat karaoke beroperasi, yakni di Jalan Borobudur dan Jalan Pattimura. Pengelola sempat mengelabui petugas dengan menutup pintu dan mematikan lampu. Namun, petugas berhasil menerobos masuk dan menangkap basah puluhan pengunjung.

“Dari giat malam ini, kami menemukan senpi dan puluhan pemandu lagu. Berdasarkan tes urine, ada dua yang positif menggunakan narkoba. Sekarag kami bawa ke polres untuk penyelidikan,” kata Kasat Reskoba Polresta Malang, AKP Anria Rosa Piliang, Rabu (9/9/2020).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyita ribuan botol minuman keras dengan kadar alkohol di luar ketentuan yang diizinkan. “Selain melakukan penegakan hukum terkait narkotika, kami juga melakukan sosialisasi Inpres (Instruksi Presiden) Nomor 6 Tahun 2020, tentang Penggunaan Masker dan Protokol Kesehatan,” ujarnya.


Editor : Ihya Ulumuddin