Polda Jatim-PWNU Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Santri dan Pelajar

Hari Tambayong · Selasa, 14 September 2021 - 13:57:00 WIB
Polda Jatim-PWNU Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Santri dan Pelajar
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Sidoarjo, Selasa (14/9/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SIDOARJO, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) dan PWNU menggelar vaksinasi Cocid-19 untuk santri dan pelajar di Sidoarjo, Selasa (14/9/2021). Sebanyak 6.000 dosis vaksin disiapkan untuk kegiatan vaksinasi yang berlangsung dua hari di Yayasan Pendidikan Sosial dan Ma'arif (YPM), Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Upaya percepatan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat capaian herd immunity di Jatim. Harapannya kasus Covid-19 di Jatim mereda dan tidak ada masyarakat yang terpapar lagi. 

Pada kegiatan ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta datang langsung memantau. Nico datang bersama Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan Rois Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Manshur. Ikut juga bersama rombongan para pejabat utama Polda Jatim serta Polresta Sidoarjo. 

"Pada hari ini, Polda Jawa Timur bersama Biddokkes melakukan kegiatan vaksinasi di YPM, dengan jumlah 6.000 dosis yang laksanakan selama dua hari, sekarang 3.000 dosis dan besok 3.000 dosis," kata Nico di sela kunjungan. 

Nico mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian dari strategi vaksinasi dengan sasaran murid-murid serta para santri tingkat SMP dan SMA. Ini menjadi kelanjutan dari kegiatan vaksinasi serupa untuk berbagai kalangan.

"Polda Jatim selalu bersama-sama dengan PWNU dalam meningkatkan akselerasi vaksinasi. Besok rencana kami akan rapat. Dalam rapat ini kami berdiskusi bagaimana mempercepat penyerapan vaksinasi di Jawa Timur. Tentunya PWNU dengan seluruh jajarannya. Tadi kami berdiskusi sudah siap dalam pelaksanaanya," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2