Polda Jatim Dalami Penyebab Kematian Brigpol Dewa yang Diduga Bunuh Diri

Okezone, Syaiful Islam ยท Sabtu, 07 September 2019 - 01:15 WIB
Polda Jatim Dalami Penyebab Kematian Brigpol Dewa yang Diduga Bunuh Diri
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) masih mendalami penyebab kematian anggota Polsek Arosbaya, Brigpol I Dewa Gede Alit Wirayuda. Polisi juga meninjau sisi psikologis korban.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jawa Timur, AKBP Said Rivai mengatakan, petugas akan mencari tahu penyebab kematian Brigpol Dewa, apakah dari faktor psikologis atau ada hal yang lain.

"Kami melakukan pemetaan apa latar belakangnya," kata Said kepada wartawan di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (6/9/2019).

Petugas juga akan mengumpulkan barang bukti yang ditemukan di lokasi dan melakukan autopsi pada jenazah. Sehingga bisa disimpulkan latar belakang insiden tersebut.

Sementara ini, kematian korban diduga karena bunuh diri. Namun penyebab pastinya masih menunggu hasil autopsi.

"Kami masih melakukan pendalaman, Insya Allah nanti bisa ditemukan (penyebab kematiannya) dari sisi psikologis," ujar dia.

Sebelumnya, Brigpol Dewa, anggota Polsek Arosbaya di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim, ditemukan tewas di halaman belakang Mapolsek setempat, Kamis (5/9/2019).

Korban mengalami luka tembak di kening kanan tembus ke kiri. Di TKP ditemukan satu selongsong peluru.

Informasi yang dihimpun, saat ditemukan posisi korban tergeletak di tanah dengan tangan kanan masih memegang senjata api dinas laras pendek jenis revolver berisi 4 butir peluru.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal