Pohon Trambesi Raksasa di Jember Tumbang, Menimpa Truk serta Kabel Listrik

Bambang Sugiarto ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 22:51 WIB
Pohon Trambesi Raksasa di Jember Tumbang, Menimpa Truk serta Kabel Listrik
Evakuasi pohon tumbang di Jember menggunakan alat berat di Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Hujan disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon raksasa umur ratusan tahun di Jember, Jawa Timur (Jatim) tumbang. Pohon ini lantas menimpa truk muatan material dan juga kabel listrik. Akibatnya, listrik di kawasan tersebut padam, Selasa (19/5/2020) malam.

Tumbangnya pohon tua ini terjadi di Emplasemen PG Semboro, Jalan Raya Semboro, Jember. Puluhan warga Kecamatan Semboro akhirnya berkerumun melihat lebih dekat pohon trambesi yang tumbang tersebut.

Truk tronton yang tertimpa pohon tumbang rusak di bagian depan. Beruntung tidak ada korban jiwa karena sopir tak berada di dalam truk.

Tak hanya mengakibatkan listrk padam, tumbangnya pohon ini juga membuat arus lalu lintas juga terganggu dan macet. Petugas dari PLN dibantu aparat setempat mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi pohon yang tumbang dari badan jalan.

Setelah berjibaku hingga tiga jam, arus lalu lintas di kawasan itu kembali normal. Potongan dari pohon tumbang ini belum sepenuhnya dievakuasi namun dipinggirkan di tepi agar tak mengganggu lalu lintas.

Menurut KSPK Polsek Semboro, Aiptu M Hadi Sutrisno, awalnya ada petugas yang sedang patroli dan melaporkan adanya pohon tumbang. Untuk sementara, lalu lintas dialihkan sembari menunggu proses evakuasi pohon.

“Kaca truk pecah tertimpa pohon, tapi tidak ada korban jiwa,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah