Plesetkan Lirik Lagu, Pemuda di Surabaya Sebut Aisyah Pernah Minum Anggur Merah dengan Nabi

Ihya Ulumuddin ยท Kamis, 16 April 2020 - 20:29 WIB
Plesetkan Lirik Lagu, Pemuda di Surabaya Sebut Aisyah Pernah Minum Anggur Merah dengan Nabi
Cuplikan rekaman pemuda di Surabaya yang melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Video seorang pemuda memlesetkan lirik lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ viral di media sosial. Pemuda yang diduga berasal dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim) itu menyebut Aisyah pernah minum anggur merah bersama Nabi Muhammad SAW.

“Romantisnya cintamu dengan nabi. Dengan baginda kau pernah minum anggur merah,” demikian bunyi plesetan lirik yang dia nyanyikan. Lirik plesetan itu dia nyanyikan sambil memegang segelas anggur dan meminumnya.

Video tersebut baru diunggah beberapa jam, namun respon netizen sudah ribuan. Umumnya, mereka marah dan mengecam plesetan tersebut. Pasalnya, plesetan tersebut berisi penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Sebuah akun youtube @Iemrusdy misalnya, menyebut bahwa plesetan lagu yang dinyanyikan pemuda bernama Bimbim tersebut adalah bagian dari olok-olok terhadap nabi. Karenanya, pemuda tersebut tidak bisa didiamkan, karena sudah mencoreng Nabi Muhammad.

Menurutnya, apapun bentuk olok-olok tersebut, apakah dengan bercanda atau serius, sangat tidak dibenarkan dalam Islam. Bahkan, pelakunya bisa dihukum berat.

“Di dalam fikih islam, orang yang menghina atau mengolok-olok nabi, hukumannya sangat berat. Hukumannya dibunuh. Dipenggal kepalanya,” katanya.

Pemuda ini mengira dengan membuat video plesetan tersebut membuat orang tertawa. Tetapi kenyataannya, umat Islam justru marah.


Editor : Umaya Khusniah