Plesetkan Lirik Lagu Aisyah, Pemuda di Surabaya Diamankan Polisi

Ihya Ulumuddin ยท Kamis, 16 April 2020 - 21:44 WIB
Plesetkan Lirik Lagu Aisyah, Pemuda di Surabaya Diamankan Polisi
Tersangka B yang memlesetkan lagu Aisyah Istri Rasulullah diamankan polisi. (Foto: Instagram)

SURABAYA, iNews.idPemuda Surabaya, Jawa Timur (Jatim) yang memlesetkan lirik lagu “Aisyah Istri Rasulullah” diamankan polisi, Kamis (16/4/2020). Pemuda berinisial B ini ditangkap di rumahnya Jalan Kalijudan dan dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

Tindakan hukum ini diambil polisi karena gubahan lirik lagu pemuda tersebut menimbulkan keresahan. Ini karena isinya dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

“Benar B sudah kami amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan. Pelaku kami amankan atas dugaan pelecehan agama,” kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Arief Rizky Wicaksana, Kamis (16/4/2020).

Arief menjelaskan, B dibekuk lantaran mengubah lirik lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’. Lagu itu dipopulerkan oleh penyanyi Syakir Daulay dan grup musik religi Sabyan. Meski begitu, pihaknya masih melakukan pendalaman atas motif tersebut.

“Yang bersangkutan saat ini ada di Mako Polrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Perkara ini masih didalami unit cyber. Untuk foto dan data tersangka nanti akan kita rilis,” ujarnya.

Diketahui, video seorang pemuda memplesetkan lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ viral di media sosial. Pemuda yang diduga berasal dari Surabaya itu menyebut Aisyah pernah minum anggur merah bersama Nabi Muhammad.

“Romantisnya cintamu dengan nabi. Dengan baginda kau pernah minum anggur merah,” demikian bunyi plesetan lirik yang dia nyanyikan. Lirik plesetan itu dia nyanyikan sambil memegang segelas anggur dan meminumnya.

Video tersebut baru diunggah beberapa jam. Namun, respon netizen sudah ribuan. Umumnya, mereka marah dan mengecam plesetan tersebut. Pasalnya, plesetan tersebut berisi penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.


Editor : Umaya Khusniah