Petasan Rakitan Meledak, Pemuda di Jombang Tewas, Ibu Luka Parah

Tritus Julan · Jumat, 16 April 2021 - 17:57:00 WIB
Petasan Rakitan Meledak, Pemuda di Jombang Tewas, Ibu Luka Parah
Rumah Joko (35), korban tewas diduga akibat terkena ledakan saat merakit petasan di Dusun Gempol Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. (Foto: SINDOnews/Tritus Julan)

JOMBANG, iNews.id - Kejadian nahas menimpa seorang pemuda di Dusun Gempol, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Korban tewas setelah petasan yang dirakitnya meledak sedangkan ibunya luka parah.

Korban Joko (35), meregang nyawa akibat terluka parah di sekujur tubuhnya. Sementara sang ibu Sainten (55),  luka dan harus mendapatkan perawatan medis akibat tersambar ledakan petasan yang dirakit Joko pada Kamis (15/4/2021) malam.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Ketika itu, Joko tengah di rumah dan diduag merakit petasan. Ibunya juga ada di rumah.

Kapolsek Kabuh AKP Rudi Darmawan menuturkan, kronologi kejadian berawala sekitar pukul 19.30 WIB, warga mendengar suara ledakan keras dari rumah Sukijan. Ketika itu, warga tengah menunaikan ibadah salat tarawih di musala yang tak jauh dari rumah korban.

"Laporan kami terima sekitar pukul 21.30 WIB, ada suara ledakan dua kali yang mengakibatkan dua orang yakni Joko dan ibunya Sainten tergeletak di rumah," kata Rudi Darmawan, Jumat (16/4/2021).

Mantan Kasat Reskrim Polres Jombang ini mengatakan, wWarga yang kaget kemudian mendatangi rumah Sukijan. Di lokasi, warga mendapati Joko sudah dalam kondisi tergeletak penuh luka bakar. Begitu pula Sainten yang ditemukan dalam kondisi terluka dan pingsan.

"Ledakan terjadi dua kali. Ledakan pertama warga masih melanjutkan salatnya. Tapi dengan ledakan kedua ini semuanya berhenti, keluar menuju rumah tersebut dan didapati rumah listrik sudah padam," kata Rudi.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2