Pesta Miras Oplosan, 3 Warga Kota Blitar Tewas

Robby Ridwan · Rabu, 02 September 2020 - 20:38:00 WIB
Pesta Miras Oplosan, 3 Warga Kota Blitar Tewas
Jenazah korban Wiyono dibawa ke kamar jenazah RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Jatim, Rabu (2/9/2020). (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Tiga warga di Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim), tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan bersama teman-temannya, Minggu (30/8/2020). Sebelum tewas, korban merasakan mual dan kepala pusing sehingga langsung dirawat.

Adapun identitas ketiga korban yakni, Wiyono (27), warga Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Kemudian, Mataji (46) dan adiknya Bunawan (42). Dua korban meninggal di rumah sakit dan satu warga meninggal di rumahnya.

Menurut keterangan warga Klampok, ketiga korban termasuk dalam tujuh warga yang berpesta miras di rumah korban Mataji, Minggu siang. Usai mengonsumsi miras, mereka mual-mual, pusing, dan mata kabur. Karena kondisi yang semakin parah, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota Blitar, namun tidak selamat.

Muhajir, ayah korban Wiyono mengatakan, putranya meninggal pada Rabu pagi tadi setelah dirawat beberapa hari. “Minumnya hari Minggu, meninggalnya tadi pagi,” kata Muhajir saat ditemui di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Rabu (2/9/2020).

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, petugas tengah mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari beberapa saksi terkait pesta miras yang menewaskan tiga korban. Polisi juga telah meminta keterangan dari pasangan suami istri (pasutri) penjual miras, yakni AB (46) dan SU (42).

“Korban tewas itu di rumah sakit dua orang dan di rumah satu orang. Informasinya sudah dimakamkan keluarga hari Senin lalu. Ini masih akan kami pastikan lagi,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela

Leonard mengatakan, pihaknya belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Berdasarkan keterangan penjual, miras itu diracik dari alkohol yang dibeli dari Kediri dengan air tawar.

Editor : Maria Christina