Peringati Maulid Nabi, Driver Ojol di Tulungagung Ini Tarik Ongkos Seikhlasnya

Anang Agus Faisal ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:37:00 WIB
Peringati Maulid Nabi, Driver Ojol di Tulungagung Ini Tarik Ongkos Seikhlasnya
Ajak membayar onkos seikhlasnya dipasang driver ojol di punggung.(Foto: iNews.id/Anang Agus Faisal)

TULUNGANGUNG, iNews.id – Seorang driver ojek online (ojol) di Tulungagung, Fathur Rozi, membebaskan penumpangnya untuk membayar ongkos ojek seikhlasnya selama bulan Rabiul Awal atau Maulid. Aksi simpatik ini dilakukan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya itu, seluruh uang hasil mengojek juga akan disalurkan untuk kegiatan peringatan Maulid Nabi. Warga Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tulungagung ini sengaja melakukan aksi ini sebagai bentuk suka cita atas hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Informasi membayar ongkos ojek seikhlasnya itu dia pasang di bagian punggung, sehingga memungkinkan penumpang membacanya. Bunyinya “Selama bulan Maulid Nabi, penumpang monggo membayar seikhlasnya. Hasil yang didapat akan digunakan untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Allahumma Salli ala Sayyidina Muhammad".

“Aksi sudah saya mulai sejak 18 Oktober lalu. Rencananya sampai 16 November nanti. Sampai bulan Maulid ini habis. Ini bagian dari suka cita memperingati Maulid Nabi. Saya ingin beramal sesuai kemampuan saya,” katanya.

Fathur mengatakan, sudah sepekan ini aksi tersebut dilakukan. Hasilnya cukup positif. Tak sedikit pelanggan yang mengapresiasi aksi tersebut. Bahkan beberapa dari mereka membayar berlebih atau juga menitipkan amplop secara khusus untuk dipakai memperingati Maulid Nabi.

Fathur mengaku pada 10 hari terakhir nanti, dana yang terkumpul setelah dikurangi biaya operasional sekitar Rp.400.000 akan digunakan untuk acara Maulid Nabi. “Saya akan berikan uang ini untuk acara Maulid Nabi di kampung dan tempat-tempat lain,” katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin