Perindo Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Reza Yunanto ยท Senin, 06 Desember 2021 - 09:24:00 WIB
Perindo Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Posko pengungsi Gunung Semeru di Lumajang. (Foto: BPBD Lumajang)

JAKARTA, iNews.id - Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur ditanggapi cepat oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT). Dia memerintahkan kader-kadernya segera bergerak membantu warga yang terdampak.

"Hari ini kami dari DPP Partai Perindo langsung berkoordinasi dengan jajaran pimpinan DPD Perindo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, untuk segera turun dan membantu warga yang  terdampak letusan Gunung Semeru," ujar Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial, Yerry Tawalujan, Senin (6/12/2021).

Yerry mengatakan, Partai Perindo menyalurkan bantuan berupa beras, sarung, pakaian, masker dan obat-obatan seperti minyak kayu putih dan minyak angin.

Team Bakti Sosial Perindo Peduli baik dari Jakarta dan Lumajang turun ke beberapa lokasi pengungsian seperti Posko Penanggal dan Sumberwuluh di Kecamatan Candipuro, Lumajang.

"Kami turun membawa bantuan lima ton beras, pakaian, sarung, dan obat-obatan untuk membantu warga korban erupsi Semeru, dan akan dilakukan bertahap minimal selama satu bulan kedepan," ujar Yerry.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: