Perbaiki Listrik Warga saat Hujan, Kuli Bangunan di Sidoarjo Tewas

Pramono Putra ยท Jumat, 01 Februari 2019 - 18:10 WIB
Perbaiki Listrik Warga saat Hujan, Kuli Bangunan di Sidoarjo Tewas
Warga menunjukkan lokasi jatuhnya korban kuli bangunan yang tewas kesetrum saat memperbaiki kabel rumah, di Kawasan Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019) sore. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id - Berhati-hati dan waspadalah saat memperbaiki aliran listrik di musim hujan. Seorang pria di Sidoarjo, Jawa Timur, tewas kesetrum saat berusaha memperbaiki dan memasang kabel listrik yang menggantung di atas rumah warga di kawasan Balongbendo.

Korban atas nama Budiono (44) warga Desa Telogotirto, Grobogan, Jawa Tengah, yang sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan itu langsung tewas di lokasi kejadian. Sebelumnya, korban berniat memperbaiki aliran listrik di rumah milik salah seorang warga setempat.

Korban tersengat listrik, setelah kabel listrik yang diperbaiki secara tidak sengaja mengenai bagian depan kepalanya. Korban langsung jatuh dari lantai dua rumah warga ke badan jalan. Akibatnya, Budiono mengalami luka parah di bagian kepala. Kerasnya benturan membuat korban langsung tewas di lokasi kejadian.

Sejumlah warga menyayangkan sikap korban yang nekat memperbaiki kabel listrik saat hujan turun. Padahal, sebelumnya korban telah diingatkan warga untuk hati-hati atau lebih baik menghentikan aktivitasnya dahulu.

Oleh warga dan polisi, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Krian, Sidoarjo, untuk kemudian dibawa ke rumah duka di Grobogan, Jawa Tengah.

“Waktu itu terdengar percikan dan semacam kilat di atas lalu korban jatuh. Kepalanya duluan. Dia langsung tewas di lokasi. Tadinya sudah diingatkan tapi dia ngotot mau tetap lanjut kerja,” kata salah seorang saksi mata, Lina, Jumat (1/2/2019).

Kendati kejadian tersebut murni kecelakaan kerja akibat kecerobohan korban, namun untuk memastikan kematian korban, polisi memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian.


Editor : Himas Puspito Putra