Pengguna Jalan Tol Jomo di Jombang Naik saat Libur Natal dan Tahun Baru

Mukhtar Bagus ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 14:14 WIB
Pengguna Jalan Tol Jomo di Jombang Naik saat Libur Natal dan Tahun Baru
Antrean kendaraan masuk pintu tol Jomo di Jombang, Jatim. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Pengguna jalan Tol Jombang-Mojokerto Jawa Timur (Jatim) atau Jomo naik tiga kali lipat pada masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Diprediksi, jelang pergantian tahun, jumlah pengguna jalan tol kembali akan naik.

Kenaikan tertinggi terjadi hari Sabtu (21/12/2019) dan Minggu (22/12/2019) lalu yang mencapai 68 ribu kendaraan. Jika dibanding hari biasa, kenaikan mencapai 40 persen.

Kadep Operasi dan Pemeliharaan PT Astra Infra Toll Road Jomo, Deni Hardani mengatakan pemandangan pintu tol yang dipadati mobil yang akan masuk hari ini memang berbeda disbanding hari-hari biasa. Ada kenaikan pada jumlah kendaraan yang akan menuju kota lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

BACA JUGA: Tips Berkendara Aman saat Libur Natal dan Tahun Baru, Perhatikan Barang Bawaan

“Pada hari biasa, jumlah pengguna hanya berkisar 26 ribu kendaraan perhari, namun saat libur Natal dan Tahun Baru ini jumlahnya naik menjadi 60 ribu bahkan sempat mencapai 68 ribu kendaraan perhari,” katanya, Rabu (25/12/2019).

Kenaikan jumlah penguna jalan tol tertinggi kata Deni terjadi pada hari Sabtu dan Minggu lalu. “Kenaikan ini melebih perkiraan kami sebelumnya,” katanya.

Mendekati tahun baru mendatang, dia memprediksi jumlah pengguna jalan tol akan kembali naik.


Editor : Umaya Khusniah