Pencurian Motor di Sekolah Probolinggo Terekam CCTV, Satu Guru Kehilangan Kendaraan

Hana Purwadi ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 17:35 WIB
Pencurian Motor di Sekolah Probolinggo Terekam CCTV, Satu Guru Kehilangan Kendaraan
Pencurian motor di sekolah swasta di Probolinggo terekam CCTV, JUmat (6/12/2019). (Foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id – Pencurian kendaraan bermotor di sebuah lembaga pendidikan swasta di Probolinggo, Jawa Timur terekam closed circuit television (CCTV), Jumat (6/12/2019). Seorang guru taman kanan-kanak kehilangan satu unit sepeda motor.

Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak tak sendiri dalam menjalankan aksi. Satu orang berjaga di depan sekolah sambil duduk di atas sepeda motor. Sementara pelaku masuk ke dalam parkir motor Yayasan Pendidikan Saila di Jalan Diponegoro.

BACA JUGA: Tertangkap Hendak Mencuri Motor, Pria di Probolinggo Dibakar Massa

Pelaku terlihat hanya membutuhkan waktu 30 detik untuk membawa kabur sepeda motor salah satu guru. Dia juga membawa helm yang ada di atas motor tersebut.

Saat itu kawasan parkir sekolah tersebut tampak sepi. Meski sekolah itu berada di pinggir jalan besar di kawasan tersebut.

“Kejadiannya sebenarnya terlihat di CCTV. Tampak satu orang berjaga di depan, dan pelaku lainnya merusak kunci motor. Setelah itu pelaku juga pakai helm yang ada lalu kabur membawa motor itu ke arah barat,” ujar Novita Arianti.

Kasus pencurian sepeda motor tersebut sudah dilaporkan ke Satreskrim Polresta Probolinggo. Pihak kepolisian masih mengidentifikasi tempat kejadian untuk mengejar pelaku.

BACA JUGA: Lagi, Maling Motor di Probolinggo Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Pihak Polresta Probolinggo meminta masyarakat untuk waspada terhadap berbagai modus pencurian motor. Termasuk dengan memperkuat penguncian kendaraannya.


Editor : Rizal Bomantama