Pencuri Ponsel di Probolinggo Babak Belur Dihajar dan Diseret Warga

Hana Purwadi · Senin, 27 Juli 2020 - 19:45 WIB
Pencuri Ponsel di Probolinggo Babak Belur Dihajar dan Diseret Warga
Ilustrasi pencurian. (Istimewa)

PROBOLINGGO, iNews.idPencuri ponsel di sebuah toko HP di Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo babak belur dihakimi massa. Pelaku bahkan sempat diseret hingga tak berdaya. Beruntung polisi segera datang dan mengamankan pelaku.

Informasi yang dihimpun, pelaku bernama Junianto (25) warga Kademangan Kota Probolinggo tepergok saat masuk ke toko milik Lihin, warga Jorongan pada malam hari. Korban yang terbangun dan melihat aksi itu langsung mendekat.

Pemilik toko yang mengetahui ada orang asing masuk dan mengambil ponsel, langsung berteriak maling. Seketika, warga kampung berdatangan. Pelaku sempat berlari dan lolos dari kepungan warga. Nahas, baru 500 meter dia terjatuh dan ditangkap beramai-ramai.

Hasil penyelidikan polisi, pelaku bernama Junianti (25) merupakan residivis kasus yang sama. “Tahun 2018 pelaku pernah ditahan karena kasus sama, dan sekarang diulangi lagi,” kata Kapolsek Leces AKP Ahmad Gandi, Senin (27/7/2020).

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mengulangi perbuatannya karena pendapatannya sebagai sopir di sebuah mebel barang antik, kecil. “Saya terdesak kebutuhan ekonomi, jadi nekat mencuri,” katanya.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti sebuah motor dan ponsel hasil kejahatannya.


Editor : Ihya Ulumuddin