Penabrak 2 Penjual Masker Jadi Tersangka, Ditahan di Mapolres Jember

Bambang Sugiarto ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 09:40 WIB
Penabrak 2 Penjual Masker Jadi Tersangka, Ditahan di Mapolres Jember
Mobil yang menabrak dua penjual masker di Jember, Jawa Timur. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Pengemudi mobil Isuzu Panther yang menabrak dua penjual masker di Jalan Trunojoyo Jember, Jawa Timur (Jatim) ditetapkan sebagai tersangka. Dia dianggap lalai mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya yang menyebabkan hilangnya nyawa.

KBO Satlantas Polres Jember, Iptu Agus Yudi Kurniawan mengatakan, pengemudi berinisial T dijadikan tersangka. Dalam pengakuan pengemudi, dia mengantuk saat mengendarai mobil.

“Jadi bukan karena ban meletus atau rem blong,” katanya, Rabu (29/7/2020).

Kepada polisi, tersangka mengaku usai menghadiri acara di rumah temannya di Kecamatan Kalisat, Jember. Saat kejadian, dia hendak pulang ke rumah di wilayah Kecamatan Sumberbaru.

Tak hanya menghilangkan dua nyawa, kecelakaan tersebut juga menyebabkan dua unit mobil di sekitar kejadian mengalami kerusakan. Kedua mobil juga sudah diamankan di halaman Satlantas Polres Jember untuk dijadikan barang bukti.

“Malam sebelum kejadian, tersangka tidur jam 02.00 dini hari. Bahkan di rumah temannya sempat tidur dua jam,” katanya.

Pelaku kini sudah ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut, sementara korban meninggal juga sudah ditangani. Akibat kelalaiannya, tersangka terancam Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan terjadi di depan kantor PDAM Jember, Jalan Trunojoyo, Selasa (28/7/2020). Sebuah mobil tiba-tiba oleng dan menghantam dua orang penjual masker yang berada di pinggir jalan.

Tak hanya itu, mobil tersebut juga menghantam dua kendaraan roda empat lain yang tengah parkir di pinggir jalan. Dua penjual masker tewas di lokasi kejadian.


Editor : Umaya Khusniah