Pemuda Pelaku Curanmor Dihadiahi 2 Peluru di Kaki lantaran Melawan Petugas

Jaka Samudra ยท Kamis, 23 April 2020 - 21:46 WIB
Pemuda Pelaku Curanmor Dihadiahi 2 Peluru di Kaki lantaran Melawan Petugas
RP (20) pelaku pencurian sepeda motor di Pasuruan, Jatim. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Seorang pemuda di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dihadiahi dua timah panas karena melawan saat ditangkap. Dia merupakan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di sebuah toko waralaba di Pasuruan pada 4 April 2020.

RP (20) warga Plososari ditangkap Tim Buser Suropati Polres Kota Pasuruan saat bersepeda bersama pacarnya di wilayah Krapyak, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (23/4/2020) siang. Saat beraksi, pelaku bersama satu rekan yang kini dalam pengejaran.

Kapolresta Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander mengatakan awal mula tertangkapnya kasus ini bermula dari rekaman kamera CCTV di toko waralaba yang terletak di Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Rekaman tersebut viral di media sosial.

“Modusnya, rekan pelaku berpura-pura membeli rokok dalam toko, sementara RP mengintai motor yang dikendarai seorang ibu,” katanya.

Dalam hitungan menit, motor matik berhasil digondol pelaku. Mengetahui sepeda motornya dicuri, korban melapor ke polisi.

Usai ditembak, tersangka dibawa ke Rumah Sakit R Soedarsono untuk mendapat perawatan. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Mapolres Kota Pasuruan untuk mengalani pemeriksaan.

Polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor milik pelaku yang digunakan saat beraksi. Kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lain. Identitas pelaku tersebut sudah dikantongi polisi.


Editor : Umaya Khusniah