Pemuda di Surabaya Nyaris Tewas usai Kepergok Bawa Motor Curian

Yudha Prawira ยท Jumat, 03 April 2020 - 17:04 WIB
Pemuda di Surabaya Nyaris Tewas usai Kepergok Bawa Motor Curian
Bahrul Ulum (23), anggota komplotan pencurian sepeda motor yang bertugas membawa hasil curian ke penadah. (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id - Seorang pemuda babak belur dikeroyok massa setelah tertangkap tangan mengendarai sepeda motor curian di Kawasan Jembatan Suramadu, Jawa Timur (Jatim), Jumat (3/4/2020). Diduga, pelaku akan membawa sepeda motor curian tersebut ke Madura.

Bahrul Ulum (23) diamankan anggota TNI-Polri dari amukan massa dan mengamankannya ke Mapolsek Kenjeran Surabaya. Pelaku yang tinggal di Jalan Tenggumung Wetan, Surabaya ini babak belur terutama di bagian muka akibat amuk massa.

Pelaku mencuri sepeda motor milik Vinsen bernopol L 2236 DQ di kawasan Jalan Kalilom Lor Indah. Kepada petugas, pelaku berdalih hanya bertugas mengantar sepeda motor curian tersebut kepada penadah di Sampang, Madura. Untuk tugas tersebut, dia mendapat imbalan sebesar Rp600.000.

“Saya tidak mencuri, saya di rumah ditelpon suruh mengirim sepeda motornya. Baru sekali ini,” katanya.

Menurut pemilik sepeda motor, Vinsen, dirinya melihat sepeda motor miliknya di kendarai pelaku di pemberhentian lampu merah dekat Jembatan Suramadu. Pelaku mengarah ke Madura.

“Iya ini sepeda motor saya,” katanya saat di kantor polisi.

Sayang dalam penangkapan ini, komplotan pelaku yang terdiri atas dua orang berhasil melarikan diri. Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor curian. Akibat perbuatannya, pelaku yang terancam hukuman lima tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah