Pemuda di Mojokerto Bacok 2 Tetangga dengan Celurit, 1 Orang Tewas

Sholahudin ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 18:10:00 WIB
Pemuda di Mojokerto Bacok 2 Tetangga dengan Celurit, 1 Orang Tewas
Pelaku pembacokan yang diduga mengidap gangguan jiwa di Mojokerto ditangkap petugas. Akibat insiden itu, satu orang tewas dan seorang lainnya luka-luka. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id – Khusnul Khuluq (38) pemuda di Desa Brayung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto tiba-tiba mengamuk dan membacok dua tetangganya dengan celurit, Rabu (2/12/2020). Akibat kejadian itu, satu orang tewas dengan luka bacokan di kepala. Korban diketahui bernama Jamilin (70).

Sedangkan satu orang lainnya, Kaswari (80) harus dirawat intensif di rumah sakit akibat luka bacokan di beberapa bagian tubuhnya.

Usai mengamuk dan menganiaya dua orang, pelaku kemudian masuk ke rumah dan mengunci pintu kamar. Warga yang melihat kejadian itu kemudian berupaya menangkap pelaku. Namun mereka tidak berani karena pelaku melawan sambil mengayun-ayunkan celurit.

Pelaku akhirnya bisa ditangkap setelah petugas gabungan TNI-Polri tiba di lokasi kejadian. Petugas bahkan harus mendobrak pintu kamar pelaku dan mengeluarkan tembakan peringatan.

Kapolsek Puri Iptu Sri Mulyani mengatakan, pelaku ternyata mengalami gangguan jiwa karena baru saja keluar dari rumah sakit (RS) Jiwa. Saat ini, petugas memeriksa sejumlah saksi mata untuk memastikan cerita pasti dari lokasi kejadian.

“Awalnya Khuluq ini menderita gangguan jiwa udah beberapa lama keluar dari RS jiwa. Kemarin itu, pelaku ini mau diobati sama polisi dan babin, tapi marah,” katanya.

Warga Brayung, Anik mengakui jika pelaku Khusnul Khuluq menderita gangguan jiwa. Pelaku tiba-tiba mengamuk dan membacok tetangganya Jamilin yang sedang mencuci baju.

Pelaku juga membacok tetangga lainnya Kaswari hingga luka di kepala. “Saya tidak tahu kejadian persisnya. Tiba-tiba, ada tetangga minta tolong,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki