Pemprov Jatim Sediakan 2 Hotel sebagai Rumah Singgah bagi Tenaga Medis Virus Corona

Rahmat Ilyasan ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 11:01 WIB
Pemprov Jatim Sediakan 2 Hotel sebagai Rumah Singgah bagi Tenaga Medis Virus Corona
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa akan menjadikan dua hotel milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk dijadikan rumah singgah dokter dan tenaga medis. Hal ini sebagai tindak lanjut dari testimoni tenaga medis yang menceritakan kondisi rekan-rekan lain yang takut pulang ke rumah karena akan khawatir menulari anggota keluarga.

Dalam video tersebut, laki-laki tersebut mengatakan banyak tenaga medis takut pulang ke rumah karena khawatir membahayakan anggota keluarga. Maka dari itu dia berharap, ada rumah singgah yang diperuntukkan bagi tenaga medis yang menangani corona.

“Saya harap kepada Gubernur Jatim dan Satgas Covid-19 supaya tidak lupa menyediakan rumah singgah bagi kami para tenaga medis, supaya kami tidak khawatir saat bekerja dan pulang membawa virus itu,” katanya.

Permintaan ini langsung ditanggapi positif oleh Gubernur Khofifah. Dua hotel yang kawasan Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Tunjungan Surabaya akan dijadikan rumah singgah tenaga medis corona.

“Jikalau ini dianggap representatif untuk sementara, saya rasa ini sangat siap karena dua hotel ini milik pemprov,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Dengan adanya rumah singgah ini, diharapkan para tenaga medis dapat istirahat dengan tenang tanpa takut menularkan kepada keluarga. Selain itu, mereka juga dapat lebih cepat menuju rumah sakit terutama bila terjadi keadaan darurat.


Editor : Umaya Khusniah