Pemprov Jatim Libatkan PMII dalam Milenial Job Center

Ihya Ulumuddin ยท Jumat, 22 Februari 2019 - 08:19 WIB
Pemprov Jatim Libatkan PMII dalam Milenial Job Center
Wagub Jatim, Emil Dardak, saat menghadiri acara PMII di Surabaya. (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin).

SURABAYA, iNews.id - Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, akan menjadikan organisasi masyarakat (ormas), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII sebagai mitra strategis membangun Jawa Timur (Jatim)

Mereka ke depannya akan dilibatkan dalam program Nawa Bhakti Satya, di antaranya Milenial Job Center. Dia berharap, PMII bisa aktif dan bersinergi menjalankan sembilan program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim yang digawangi dirinya bersama Gubernur Khofifah.

"PMII mitra untuk milenial job center, misalnya untuk Empowering Santri for Entrepreneurship and Innovation," katanya saat menghadiri pelantikan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jatim di Islamic Centre, Kota Surabaya, Jatim, Kamis (21/2/2019) petang.

Dia mengatakan, serius menggandeng PMII sebagai mitra Pemprov Jatim. Apalagi, organisasi ini bukan cuma mengurus persoalan dunia saja, tapi juga akhirat. Menurut Emil, hal inilah yang membuat PMII tak bisa dipandang sebelah mata.

"PMII ini juga membangun masyarakat yang beriman dan bertakwa, berlandaskan yang senapas dengan Agama," ujar dia.

Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur, Abdul Ghoni, menyambut baik tawaran tersebut. Dia mengaku siap menjadi mitra Pemprov Jatim untuk turut terlibat menyukseskan program Nawa Bhakti Satya yang digagas Khofifah-Emil Dardak.

"PMII sebagai basis pengawalan akar rumput pastinya akan terus memberikan sumbangsih untuk masyarakat Jatim. Ketika kita dilibatkan, sangat bisa bersinergi," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal