Pemkot Surabaya Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Pelajar SMA

Hari Tambayong · Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:23:00 WIB
Pemkot Surabaya Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Pelajar SMA
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali membuka pendaftaran beasiswa untuk pelajar SMA/MA/SMK sederajat. Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya ini diharapkan dapat mengentas pemuda Surabaya yang putus sekolah.

“Bagi arek-arek Suroboyo yang hari ini butuh beasiswa dan menempuh jenjang SMA dan sederajat, silahkan mengajukan beasiswa kepada Pemkot Surabaya. Pendaftaran gelombang 2 ini mulai tanggal 23 Agustus sampai 7 September 2022. Jadi, ayo segera daftarkan diri kalian,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (25/8/2022).

Menurut Wali Kota Eri, program beasiswa ini untuk menunjang beasiswa yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Dia berharap beasiswa ini dapat memberikan dampak positif bagi arek-arek Suroboyo. “Semoga tidak ada lagi pemuda Surabaya yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan sekolahnya,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan bahwa beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya gelombang 1 sudah dibuka mulai tanggal 17-24 Juni 2022. Kini, beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya gelombang 1 ini sudah memasuki seleksi administrasi.

“Jadi, kita sudah saring MBR-nya dan studinya, karena terkadang adik-adik SMK ini tidak mengisi lengkap di aplikasi, sehingga kita tidak tahu detail profil penerima beasiswa itu, makanya diperlukan seleksi administrasi ini, kalau sudah administrasinya, lalu kita umumkan yang lolos,” kata Wiwiek.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: