Pemilik Senggol Botol Bensin, Warung Kopi di Tuban Ludes Terbakar

Pipiet Wibawanto · Kamis, 03 Desember 2020 - 10:59:00 WIB
Pemilik Senggol Botol Bensin, Warung Kopi di Tuban Ludes Terbakar
Kebakaran warung kopi di Tuban. (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id - Sebuah warung kopi dan kios semi permanen di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) ludes dilalap si jago merah, Kamis (3/12/2020) pagi. Kebakaran disebabkan pemilik yang tak sengaja menyenggol botol bensin dan tersambar api dari kompor.

Kebakaran ini menimpa warung kopi milik Supiyanti (32) di Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Pemilik tengah menyeduh kopi pesanan pembeli sebelum dirinya menyenggol botol bensin.

“Awalnya mau bikin kopi, tapi kaki menyenggol botol bensin. Lha ruangan ini sempit sehingga api langsung membakar semuanya,” katanya.

Akibat kebakaran ini, selain warung kopi sekaligus kios milik korban ludes terbakar. Bahkan, saat api membakar warung, sempat terdengar suara ledakan dari dalam. Hal ini karena ada puluhan tabung elpiji berisi penuh serta puluhan liter bensin.

Salam hitungan menit, warung kopi ini ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Beruntung pemilik warung dan suami yang sempat terjebak kepungan api berhasil diselamatkan warga. Selain itu, satu unit sepeda motor milik Supiyanti juga berhasil diselamatkan.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban yang datang ke lokasi langsung memadamkan sisa-sisa api.

Camat Semanding, Danarji mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun demikian, korban bersama suami mengalami luka bakar ringan pada kaki.

“Kejadian sekitar pukul 05.30 WIB,” katanya saat meninjau kebakaran.

Dari peristiwa kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta. Hal ini karena di dalam warung kopi serta kios ini ada tabung elpiji, bensin, barang-barng elektronik serta barang dagangan lain.

Editor : Umaya Khusniah