Pemancing di Bondowoso Hilang Diduga Terpeleset dan Tenggelam di Sungai

Riski Amirul Ahmad ยท Jumat, 17 Juli 2020 - 08:42:00 WIB
Pemancing di Bondowoso Hilang Diduga Terpeleset dan Tenggelam di Sungai
Tim SAR tengah mencari korban pemancing yang hilang diduga terpeleset dan tenggelam di Sungai Sampean Baru, Bondowoso. (Foto: iNews/ Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id – Seorang pemancing diduga terjatuh dan tenggelam ke Sungai Sampean Baru, Bondowoso Jawa Timur (Jatim). Hingga saat ini, tim gabungan masih berusaha menemukan korban.

Abdul (60), warga Dusun Lengkong, Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen, Bondowoso dikabarkan hilang sejak Rabu (15/7/2020) malam. Menurut keterangan keluarga, biasanya korban pulang menjelang subuh.

Namun, hingga Kamis (16/7/2020) siang, korban tidak kunjung pulang. Keluarga lantas melapor ke aparat desa setempat dan diteruskan kepada pihak terkait.

Tim Basarnas dan dibantu beberapa pihak yang menerima laporan segera menuju lokasi yang diduga menjadi tempat hilangnya korban. Tim dibagi ke beberapa titik lokasi yang diduga korban biasa memancing ikan di sekitar Sungai Sampean Baru.

Komandan Tim Basarnas, Rudi Prahara mengatakan proses pencarian menggunakan perahu karet dan manual. Selain itu, beberapa personel juga berenang meyusuri alirasn sungai.

“Hari ini kami mengerahkan lima SRU. SRU pertama mencari di kawasan DAM Sampean Baru menuju titik duga. SRU II dan III menggunakan perahu rafting, sementara 2 SRU berenang mencari di kanan kiri sungai,” katanya.

Namun hingga Kamis sore, korban belum ditemukan. Pencarian korban akan dilanjutkan pada Jumat (17/7/2020). Luasan kawasan pencarian akan diperlebar hingga menuju Bendungan Sampean Baru.


Editor : Umaya Khusniah