Pelajar SMA di Jombang Jadi Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti 95 Gram Sabu

Mukhtar Bagus ยท Senin, 23 Maret 2020 - 11:01 WIB
Pelajar SMA di Jombang Jadi Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti 95 Gram Sabu
Kapolres Jombang, AKBP Boby Tambunan saat memberikan keterangan pers. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Pelajar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) ditangkap polisi karena berjualan sabu-sabu. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 95,12 gram senilai ratusan juta rupiah.

NA (18), pelajar kelas XI sebuah SMA di Jombang ini ditangkap polisi karena jadi pengedar sabu. Warga ini Desa Sengon, Kecamatan Kota, Jombang ini tertangkap petugas saat membawa paket sabu-sabu yang akan dijual.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Tambunan mengatakan, pelaku mengaku menjadi pengedar sabu dalam beberapa bulan terakhir. Hasilnya, digunakan untuk bersenang-senang dengan teman-teman.

“Pelaku membeli sabu dengan sistem ranjau. Pengungkapan ini termasuk yang paling besar yang kami lakukan,” katanya saat ekspos kasus di Mapolres Jombang, Kamis (12/03/2020).

Akibat perbuatannya, tersangka terancam akan dijerat dengan dengan pasal 114 ayat (2) yo pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah