Pekerja Tambang Galian C di Mojokerto Tewas Tertimbun Tebing yang Longsor

Sholahudin ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 14:25 WIB
Pekerja Tambang Galian C di Mojokerto Tewas Tertimbun Tebing yang Longsor
Lokasi korban tewas tertimbun tebing 10 meter yang longsor. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id – Seorang pekerja tambang galian C di Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) tewas tertimbun tebing setinggi 10 meter yang longsor. Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala dan dada Rabu (11/3/2020) pagi.

Latif (51) warga Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto tewas di lokasi tambang di Desa Kepuh Pandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Korban tewas saat membuat jalan ke lokasi galian C.

Menurut salah satu warga, Sobirin, saat itu korban bersama tiga teman bekerja untuk membuat jalan menuju lokasi galian C. Saat mencangkul, tiba-tiba tebing di atasnya longsor.

Korban pun tewas di lokasi. Dibantu beberapa warga dan petugas Polsek Kutorejo, korban dievakuasi dengan alat manual. Sekitar satu jam kemudian, korban berhasil diangkat dari kubangan tanah.

“Korban tiap hari bekerja di sini, memperbaiki jalan di lokasi tambang terus ada longsor. Kejadian sekitar pukul 07.30 WIB,” katanya.

Jenazah korban lantas dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Profesor Doktor Sukandar, Mojokerto untuk dilakukan autopsi. Sementara petugas Inafis dari Polres Mojokerto langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi mata.

Keluarga korban yang mendapat informasi kecelakaan tersebut segara menuju rumah sakit. Istri dan kedua anak korban menangis di kamar jenazah.


Editor : Umaya Khusniah