Pegawainya Pukul Sopir Truk, Bea Cukai Tanjungpinang Minta Maaf

Antara · Rabu, 30 November 2022 - 15:21:00 WIB
Pegawainya Pukul Sopir Truk, Bea Cukai Tanjungpinang Minta Maaf
Bea Cukai Tanjungpinang meminta maaf atas peristiwa pemukulan yang dilakukan empat pegawainya terhadap sopir truk ekspedisi di Bintan. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

BATAM, iNews.id - Bea Cukai Kota Tanjungpinang meminta maaf kepada sopir truk ekspedisi, Ijul Syahputra, atas insiden pemukulan yang dilakukan petugasnya. Bea Cukai Tanjungpinang menyesalkan insiden penganiayaan tersebut.

"Kami menyesalkan peristiwa itu terjadi," kata Kepala Seksi Pelayanan dan Informasi Bea Cukai Tanjungpinang Faisal Rusydi, Rabu (30/11/2022).

Dia memastikan, keempat petugas Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Tanjungpinang tersebut pun sudah meminta maaf kepada Putra. Kedua pihak juga telah sepakat untuk berdamai.

"Sudah diteken surat perdamaian di Polres Bintan," Faisal.  

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjungpinang yang akan melakukan upaya restorative justice atas kasus tersebut. Perkara tindak pidana itu akan diselesaikan melalui dialog dan mediasi yang melibatkan pelaku, korban, keluarga korban, dan pihak lain yang terkait. 

"Walaupun sudah ditempuh jalur damai, petugas kami tetap dikenakan sanksi tegas dari internal institusi kami sesuai ketentuan yang berlaku," ucapnya.  

Sementara terkait barang yang dibawa oleh sopir truk, Faisal memastikan tetap diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Barang berupa oli, jaring bubuh, dan keranjang plastik itu dibawa secara ilegal dari Batam ke Bintan.

"Sudah kami sita. Pemilik barang wajib membayar bea masuk," ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: