Pecah Ban Belakang, Mobil Boks Air Mineral Terguling di Jember

Bambang Sugiarto ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 20:20 WIB
Pecah Ban Belakang, Mobil Boks Air Mineral Terguling di Jember
Mobil boks terguling di Jember akibat pecah ban. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Sebuah mobil boks bermuatan air mineral mengalami pecah ban di ruas Jalan Raya Jember-Lumajang, tepatnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Jember, Selasa (24/3/2020) siang. Akibatnya, mobil terguling sementara sopir dan kernet terseret 10 meter.

Mobil boks bernopol W 8175 NI ini awalnya akan mendistribusikan air ke kebeberapa toko di Jember. Namun saat di lokasi kejadian, ban belakang sebelah kiri meletus hingga mobil terguling.

Warga yang melihat adanya kecelakaan ini segera menolong sopir dan kernet mobil boks. Mereka membalikkan mobil yang terguling ke posisi semula.

Meski sempat terseret 10 meter di dalam mobil, sopir bernama Mahfud dan kernetnya tak mengalami luka. Namun mobil bagian belakang rusak parah.

Akibat kejadian nahas itu, air mineral yang harus didistribusikan berserakan di pinggir jalan raya. Selain itu, kecelakaan tunggal ini membuat arus kendaraan di ruas Jalan Raya Jember Lumajang sempat macet beberapa saat.

Petugas Kepolisian Sektor Kencong yang menerima laporan adanya kecelakaan tunggal ini segara datang ke lokasi. Mereka mengatur lalu lintas yang sebelumnya sempat tersendat.

Anggota SPK Mapolsek Kencong, Bripka Sutris Setiawan mengatakan, insiden ini merupakan kecelakaan tunggal. Meski demikian, petugas tetap meminta keterangan dari sopir dan kernet tersebut.

“Surat-surat kelengkapan kendaraan ada, surat jalan dari perusahaan juga ada. Sopir dan kernet baik-baik saja, jadi kami mintai keterangan saja,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah