Pastikan Kondisi Kejiwaannya, Pelaku Teror Wafer Berisi Silet di Jember Diperiksa Psikiater

Bambang Sugiarto · Kamis, 05 Agustus 2021 - 16:32:00 WIB
Pastikan Kondisi Kejiwaannya, Pelaku Teror Wafer Berisi Silet di Jember Diperiksa Psikiater
Serpihan benda tajam berada di dalam makanan ringan wafer yang dibagikan orang tak dikenal di Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. (Foto: Polsek Patrang)

JEMBER, iNews.id – Pelaku teror wafer bercampur potongan silet dan paku di Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, berinisial AG, akhirnya dirujuk ke psikiater untuk pemeriksaan kejiwaan. Polres Jember ingin memastikan kemungkinan pelaku mengalami gangguan jiwa

Tim penyidik Satuan Reskrim Polres Jember membawa AG ke psikiater Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (5/8/2021). Saat diperiksa psikiater, pelaku didampingi tim dari Satreskrim Polres Jember untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Proses pemeriksaan kejiwaan dilakukan psikiater dengan bertanya langsung terhadap pelaku. Pemeriksaan dilakukanselama kurang lebih satu jam. Pelaku juga bakal menjalani pemeriksaan psikotes sebagai penunjang untuk mengetahui kondisi kejiwaannya.

Usai melakukan pemeriksaan, Dokter Friska Sembiring, Spesialis Kedokteran Jiwa RS Koesnadi belum bisa menyimpulkan AG mengalami gangguan kejiwaan.

“Namun, dari kesaksian keluarga, ada keterangan berkaitan dengan riwayat kejiwaan pelaku. Hal ini sebagai salah satu gambaran dan menjadi acuhan atas kondisi psikisnya,” kata Friska Sembiring.

Pelaku selanjutnya dibawa kembali ke Mapolres Jember. Diketahui, polisi  menangkap AG, pelaku teror wafer berisi potongan silet, isi staples dan paku kepada anak-anak di Kabupaten Jember, Selasa (3/8/2021). 

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Aryawiguna mengatakan, pelaku berinisial AG, ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya. Dari pemeriksaan diketahui, AG pemuda pengangguran yang hidup sendiri di Jalan Cumpedak, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: