Pascakebakaran, Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Olah TKP di Pasar Baru Tuban

Pipiet Wibawanto ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 09:55:00 WIB
Pascakebakaran, Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Olah TKP di Pasar Baru Tuban
Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Surabaya dan Inafis Satreskrim Polres Tuban melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id - Pascakebakaran Pasar Baru Tuban, Jawa Timur (Jatim), tim Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Surabaya dan Inafis Satreskrim Polres Tuban melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Jumat (6/3/2020) pagi. Petugas juga mengumpulkan keterangan dari petugas pasar dan pemilik kios.

Tim labfor didampingi Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono melakukan pemeriksaan seluruh kios yang terbakar. Tim labfor yang terdiri atas tiga orang juga menggali keterangan dari pemilik kios yang diduga sebagai sumber kebakaran.

Mereka juga mengecek satu persatu puing-puing yang ada di dalam kios tersebut. Puing-puing dari dari instalasi listrik seperti travo lampu, dinamo kipas angin, meteran listrik serta barang bukti lainnya dibawa untuk diperiksa di laboratorium.

Dari olah TKP, sumber kebakaran diduga berasal dari lapak 20 nomor 14 milik Sahri. Dugaan itu berdasarkan pemeriksaan awal dari bekas api yang membekas di dinding kios, serta puing-puing sisa kebakaran yang ada di lokasi kejadian.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, pihaknya bekerja sama degan Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Kantor Surabaya. “Untuk hasilnya, belum dapat dipastikan penyebab pasti dari kebakaran itu karena harus menunggu dari hasil laboratorium,” katanya, Jumat (6/3/2020).

Para pedagang diimbau untuk bersabar agar petugas dapat melaksanakan pemeriksaan dengan maksimal. Apabila hasil dari pemeriksaan sudah ada petunjuk, akan segera diinformasikan agar pembersihan dapat segera dilakukan dan pedagang dapat kembali berjualan.

Sebelumnya, Pasar Baru di kawasan Jalan Gajahmada, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, terbakar, Selasa (3/3/2020) malam. Api membakar hampir seluruh bangunan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: