Pamit Berburu Biawak, Pemuda di Tuban Ditemukan Tewas Mengambang

Pipiet Wibawanto ยท Senin, 30 Maret 2020 - 20:02 WIB
Pamit Berburu Biawak, Pemuda di Tuban Ditemukan Tewas Mengambang
Ilustrasi mayat. (Foto: Istimewa)

Tuban, iNews.id - Seorang pemburu biawak di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) ditemukan tewas membusuk dan terapung di sungai, Senin (30/3/2020) siang. Mayat korban pertama kali ditemukan ayah yang mencarinya sejak pagi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Novi Effgendi Wahyudi (25), warga Desa Perunggahan, Kecamatan Semanding sudah tidak pulang sejak Sabtu sore pekan lalu. Kepada keluarga, korban mengaku akan mencari biawak.

Orang tua korban yang menemukan jasad anaknya langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Sebagian warga yang lain juga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Petugas dan warga langsung mengevakuasi korban ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah R Koesma Tuban untuk autopsi.

Kapolsek Jenu, AKP Rukimi menduga, korban terjatuh ke sungai dari atas pohon tempatnya membidik buruan. "Korban yang tidak bisa berenang diduga tenggelam dan tewas," katanya.

Saudara korban yang mengetahui kabar ini menangis histeris di pinggir jalan.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa satu pucuk senapan angin dan satu ekor biawak berada di atas pohon, pakaian korban di bawah pohon beserta sepatu. Sementara sepeda motor korban terparkir di pematang sawah di dekat lokasi.

Untuk kepentingan penyelidikan, semua barang bukti diamankan di Polsek Jenu, Tuban.


Editor : Umaya Khusniah