Pabrik Scaffolding di Sidoarjo Terbakar, 1 Karyawan Tewas, 8 Luka

Ihya Ulumuddin, Pramono Putra ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 17:42:00 WIB
Pabrik Scaffolding di Sidoarjo Terbakar, 1 Karyawan Tewas, 8 Luka
Gudang farmasi dan bekas kamar jenazah RSUD Ploso di Jombang terbakar, Senin (9/12/2019). (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

SIDOARJO, iNews.id – Kebakaran hebat melanda pabrik scaffolding (perancah) di Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (15/1/2029). Akibat kebakaran itu, satu orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Diperoleh informasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, terdengar suara ledakn dan disertai api di ruang produksi. Selang beberapa menit, kobaran api semakin membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya. “Awalnya terdengar ledakan keras dari dalam pabrik. Setelah itu api berkobar,” kata salah seorang saksi.

Kapolsekta Taman, Kompol Himmawan Setyawan mengatakan, kebakaran terjadi saat aktivitas pabrik tengah berlangsung. Kendati demikian, belum diketahui sumber kobaran api. “Ada dugaan kelalaian. Namun, kelalaian itu oleh apa dan siapa masih diselidiki,” katanya, Rabu (15/1/2020).

BACA JUGA:

Gara-Gara Anak Main Korek, Rumah di Sidoarjo Ludes Terbakar

Diduga Bocor, Pipa Jaringan Gas Bumi PGN di Probolinggo Terbakar

Himmawan mengatakan, seluruh korban telah divakuasi. Untuk korban meninggal dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk diautopsi. Sedangakan delapan korban luka dibawa ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Ada satu korban meninggal atas nama Marem (44), karyawan perempuan asal Desa Penataran, Nglegok, Blitar. Sedangkan delapan lainnya luka. Semua mengalami luka bakar,” katanya.

Sementara itu, untuk memudahkan penyelidikan, saat ini aktivitas pabrik dihentikan. Polisi juga memasang garis polisi di sekitar titik api.


Editor : Kastolani Marzuki