Pabrik Pengolahan Kayu di Pasuruan Ludes Terbakar, Karyawan Lari Selamatkan Diri 

Jaka Samudra · Rabu, 28 September 2022 - 10:58:00 WIB
Pabrik Pengolahan Kayu di Pasuruan Ludes Terbakar, Karyawan Lari Selamatkan Diri 
Petugas PMK berusaha memadamkan kobaran api di pabrik pengolahan kayu Pasuruan, Selasa (27/9/2022) malam. (Foto: iNews.id/Jaka Samudra).

PASURUAN, iNews.id - Pabrik pengolahan kayu Pasuruan ludes terbakar, Selasa (27/9/2022) malam. Api berkobar dari dalam ruang oven dan menghanguskan seluruh kayu yang ada di dalam. 

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Seluruh karyawan yang sempat beraktivitas berlari menyelamatkan diri begitu api membesar. 

Pantauan di lokasi, api di pabrik PT Mapan Jaya Sakti Jalan Raya Malang-Pasuruan ini berkobar cukup besar hingga terlihat dari atap pabrik. Beberapa petugas PMK yang datang ke lokasi juga terlihat kewalahan, sehingga memerlukan waktu lebih dari tiga jam untuk menjinakkan api. 

Menurut salah seorang warga, Didit, api tiba-tiba berkobar dari ruang oven samping pabrik. Setelah itu api menjalar ke atas. "Ngak tahu karena apa. Munculnya dari ruang oven. Untung posisinya jauh dari permukiman warga," katanya. 

Kanit Reskrim Polsek Gempol Iptu Khoirul Anam mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Beberapa petugas sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Penyebabnya belum diketahui, masih diselidiki. Tapi sumber api dari dalam ruang oven. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: