Orang Tua Pilot MI-17 Susul Kedatangan Jenazah Anak ke Semarang, Rumah Sepi

Dedi Mahdi ยท Senin, 17 Februari 2020 - 14:43 WIB
Orang Tua Pilot MI-17 Susul Kedatangan Jenazah Anak ke Semarang, Rumah Sepi
Suasana rumah orang tua pilot helikopter MI-17, Aris Afik Nofian di Bojonegoro, Jatim sepi. (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id – Suasana rumah pilot MI-17 yang ditemukan jatuh di Pegunungan Bintang Papua, di Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) terlihat sepi pada Senin (17/2/2020). Kedua orang tua pilot ini menyusul kedatangan jenazah putranya di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Rumah pilot helikopter MI-17, Aris Afik Nofian ini berada di Perumahan Tikusan Blok H-2, Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan para tetangga, orang tua pilot, Ismono beserta istri, Maikah, menyusul jenazah sang pilot di Semarang. Korban rencananya juga akan dimakamkan di tempat terahir dia bertugas yakni di Semarang.

Sebelumnya, Ismoyo mengatakan saat saat kepulang terakhir Aris pada lebaran 2019 lalu, kedua orang tua tidak merasakan firasat apapun. “Tidak ada firasat apa-apa,” katanya saat helikopter dikabarkan hilang kontak, Juni 2019.

Pilot Aris menikah tahun 2016 dan dikaruniai satu orang puteri. “Anaknya umur dua tahun,” kata ibu Aris, Maikah.

Anak pertama dari dua bersaudara tergolong anak yang cerdas. Sejak sekolah, dia selalu masuk di tempat pendidikan favorit. Adiknya juga menjadi anggota TNI Angkatan Darat.

Aris diterima sebagai anggota TNI Angkatan Darat di bagian Penerbangan pada tahun 2008. Terakhir korban bertugas di Skadron 11 Angkatan Darat di Semarang.


Editor : Umaya Khusniah