Oknum Sekdes di Jombang Ditangkap Polisi karena Jadi Pengguna Sabu

Mukhtar Bagus ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 16:00 WIB
Oknum Sekdes di Jombang Ditangkap Polisi karena Jadi Pengguna Sabu
Kapolres Jombang, AKBP Boby P Tambunan saat memberikan keterangan terkait penangkapan pengguna sabu-sabu di Jombang, Jatim. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Seorang oknum sekretaris desa (sekdes) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) ditangkap polisi karena menjadi pengguna narkoba. Tersangka terancam akan dipecat dari jabatannya.

Radityo Wisnu Murti (23), warga Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang dibekuk usai membeli lima paket sabu-sabu dari pengedar asal Ploso, Jombang, Budi Waseso.

Jaringan peredaran narkoba yang melibatkan oknum perangkat desa ini dikendalikan oleh seorang bandar yang mendekam di dalam sel lapas Madiun.

Dari tangan pelaku dan para pengedar, polisi mengamankan barang bukti berupa paket sabu-sabu seberat 7,5 gram.

Kepada petugas, oknum sekretaris desa ini mengaku sengaja mengkonsumsi sabu-sabu untuk menambah kepercayaan diri saat menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat di kantor desa.

Kapolres Jombang, AKBP Boby P Tambunan mengatakan, pelaku mengaku menjadi pengguna sabu sejak setahun terakhir. Penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan dari dua tersangka yang berhasil diamankan sebelumnya, bandar dan pengedar.

“Pelaku mengonsumsi sabu-sabu untuk menambah keberanian karena dia punya masalah pribadi,” katanya saat ekspos kasus di Mapolres Jombang, Jumat (24/1/2020).

Selain tersangka dan sabu-sabu, polisi juga menyita satu unit handphone, bungkus rokok dan dua buah korek api.

Akibat perbuatannya, tersangka tak hanya akan kehilangan jabatan tapi juga terancam dijerat dengan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah