Objek Wisata Peninggalan Majapahit di Mojokerto Segera Dibuka

Sholahudin ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 18:16 WIB
Objek Wisata Peninggalan Majapahit di Mojokerto Segera Dibuka
Candi Tikus, salah satu destinasi wisata sejarah di Kabupaten Mojokerto. (Foto: iNews.id/Sindonews)

MOJOKERTO, iNews.id - Sejumlah destinasi wisata peninggalan Kerajaan Majapahit di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto segera dibuka untuk umum. Saat ini pihak pengelola telah menyiapkan standar protokol kesehatan untuk para pengunjung.

Satu di antaranya Candi Brahu di Desa Bejijong. Di lokasi ini, pengelola telah menyiapkan sejumlah perlengkapan sesuai protokol kesehatan Covid-19, seperti bilik disinfektan, tempat cuci tangan hingga ruang isolasi.

Tak hanya itu, untuk tarif tiket, pengelola juga menyiapkan aplikasi khusus, bekerja sama dengan sejumlah bank swasta. Ini dilakukan agar tidak ada kontak fisik antara petugas dengan pengunjung objek wisata.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengatakan, tak hanya wisata sejarah Majapahit, seluruh objek wisata di Kabupaten Mojokerto juga akan dibuka kembali, termasuk wisata alam di pegunungan Trawas dan Pacet.

“Ada tujuh sektor yang harus kita siapkan untuk dibuka kembali, mulai dari transportasi, perizinan, pasar, hotel dan wisata. Kemarin sudah dilihat tim evaluasi. Nanti kita rapatkan di Gugus Tugas Pemkab Mojokerto,” katanya, Jumat (3/7/2020).

Pungkasiadi mengatakan, sejak pandemi Covid-19, sejumlah sektor ekonomi di Mojokerto ditutup. Kondisi tersebut berdampak buruk bagi pelaku usaha dan masyarakat. “Maka, secepatnya ini akan kami buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, masyarakat dunia usaha sudah tidak kuat,” katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin